Selasa, 26 Desember 2017

Melancong ke Kampung Tulip

Setelah berkali-kali gagal, akhirnya minggu kemarin berhasil juga ngebujuk suami untuk nemenin jalan-jalan ke Kampung Tulip. Bukan di Eropa, Kampung Tulip yang ini letaknya nggak jauh dari tempat kami tinggal yaitu di daerah Ciwastra, Bandung. Akses menuju ke sana juga nggak terlalu sulit kok. Nggak perlu naik-naik gunung seperti wisata sejenis yang banyak ada di daerah Lembang. Justru obyek wisata ini ada di tengah-tengah pemukiman penduduk, lebih tepatnya di komplek perumahan Banyubiru blok H, no. 17. Ya, aku nggak salah tulis, loh! Tempat ini memang ada di komplek perumahan. Sebelumnya nggak kebayang, ya, areal kosong perumahan bisa disulap menjadi tempat wisata seperti ini.
Tiket masuknya pun nggak begitu mahal. Berhubung kami kesana saat liburan, kami harus membayar 12.000 rupiah per orang. Jika kesana saat weekdays, pasti lebih murah lagi.
    
Kampung Tulip ini menawarkan pemandangan ala-ala negeri kincir, Belanda. Meski nggak terlalu luas, tempat ini cukup mampu menghadirkan spot-spot lucu untuk berfoto. Seperti kita tahu, wisata semacam ini sedang nge-hype banget di mana-mana. Nggak heran deh, waktu kami kesana banyak banget pengunjung yang datang untuk berfoto.





Selain bangunan-bangunan ala Belanda. ada juga sebuah danau di tengah-tengah taman. Kita bisa berkeliling danau tersebut menggunakan perahu yang disewakan di sana. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap. Ada tempat makan, toilet dan mushola.  


O iya, ada juga rumah shabby chik yang menjadi salah satu spot terbaik untuk berfoto. Rumah ini disetting layaknya ruang tamu, lengkap dengan interior bernuansa shabby. Sayangnya, untuk masuk ke rumah ini, kita diharuskan membayar tiket lagi sebesar 9000 rupiah. Kalau ditotal hampir sama dengan tiket masuk ke farm house, Lembang. Di Farmhouse spot fotonya lebih banyak. Ditambah lagi di sana kita bisa menukar tiket dengan susu atau sosis. L

Selebihnya, tempat ini cukup recommended, terutama untuk yang ingin menambah stock foto di instagram. Sedikit tips, pakailah pakaian-pakaian berwarna cerah agar saat di foto nuansa summernya lebih terasa.

1 komentar: