Jumat, 19 Januari 2018

Review #temantapimenikah Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion


Judul Buku : #TemanTapiMenikah
Penulis : Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion
Penerbit : Elex Media Komputindo
Terbit : 2016
Tebal : 208 hlm.
ISBN : 978-602-02-9050-8


Sebenernya udah agak telat nih, aku bikin review buku ini setelah masuk cetakan ke 7. Setelah sekian lama tiap ke toko buku cuma lirik-lirik buku berwarna kuning neon ini (covernya eye caching banget) akhirnya baru sekarang kesampaian beli. Ternyata emang recommended banget untuk dibaca.

Mungkin banyak, ya, yang udah familiar dengan judul #temantapimenikah. Buku ini merupakan kisah nyata dari perjalanan cinta pasangan selebriti, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion (kalo yang belum tau Ditto, itu loh yang main musik di acara Sarah Sechan, NET TV) Mereka sudah berteman sejak SMP. Selama 12 tahun Ditto memendam perasaannya pada Ayu. Selama itu keduanya sering gonta ganti pacar namun akhirnya mereka bisa bersatu dan menikah. Kisah cinta mereka yang unik sempat ramai diberitakan media beberapa tahun lalu. Kini mereka menceritakannya dalam bentuk buku.

Hal yang kusukai dari buku ini adalah ceritanya disampaikan dengan bahasa yang ringan. Halamannya juga tidak terlalu tebal. Sehingga tidak capek membacanya. Bener-bener nggak kerasa loh. Aku niatnya membeli buku ini untuk untuk mengisi waktu luang aja, biar bisa dibaca sedikit demi sedikit. Eh nggak taunya malah langsung tamat dalam sekali baca.

Tidak ada konflik yang terlalu ekstrim namun karena ini kisah nyata setiap adegan terasa real. Apalagi aku juga punya pengalaman yang hampir sama. Jadi langsung nostalgia dengan masa-masa sekolah dulu..hehe. Aku bisa merasakan emosi mereka. Cerita yang paling kusuka dan bikin terharu adalah ketika Ditto memutuskan pindah jurusan dari IPA ke IPS hanya karena ingin tetap bersama Ayu. Aku juga ikut bahagia saat akhirnya Ditto langsung melamar ayu tidak lama setelah menyatakan cintanya.

O iya, buku #temantapimenikah yang jilid 2 juga sudah ada. Desain sampulnya hampir sama dengan yang 1. Warnanya sama-sama eye catching. Bedanya yang ini warna hijau. Buku kedua menceritakan kehidupan Ayu dan Ditto pasca menikah. Tertarik juga sih pengen beli, tapi nggak sekarang karena masih ada list buku lain yang ngantri pengen dibeli juga 😳.

2 komentar:

  1. Aku juga punya tapi menurutku buku best seller yang biasa saja sehingga bacanya cukup loncat2 dan kupinjamkan pada temen biar berfaedah hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena yg nulis pasangan artis n true story jg jd bnyak yg penasaran pengen beli bukunya. Aq sih moody, kl skrg lg seneng bacaan2 ringan kyk novel ini 😀

      Hapus